Daun Pintu Minimalis

Daun Pintu Minimalis Furniture Minimalis Jepara Untuk Rumah Hunian Anda Spesifikasi Produk Nama Produk : Daun Pintu Minimalis Kode Produk : P.R 01 Bahan Baku : Kayu Jati Finishing : Melamine Price : Rp.- Membangu rumah hunian baru tentunya anda membutuhkan furniture pelengkapnya terutama Daun Pintu meubel minimalis jepara memproduksi Daun Pintu Minimalis sesuai kebutuhan […]

Add To Cart

Daun Pintu Minimalis

00

Daun Pintu Minimalis Furniture Minimalis Jepara Untuk Rumah Hunian Anda Spesifikasi Produk Nama Produk : Daun Pintu Minimalis Kode Produk : P.R 01 Bahan Baku : Kayu Jati Finishing : Melamine Price : Rp.- Membangu rumah hunian baru tentunya anda membutuhkan furniture pelengkapnya terutama Daun Pintu meubel minimalis jepara memproduksi Daun Pintu Minimalis sesuai kebutuhan furniture hunian anda...

Daun Pintu MinimalisDaun Pintu Minimalis Furniture Minimalis Jepara Untuk Rumah Hunian Anda

Spesifikasi Produk

Nama Produk : Daun Pintu Minimalis

Kode Produk : P.R 01

Bahan Baku : Kayu Jati

Finishing : Melamine

Price : Rp.-

Membangu rumah hunian baru tentunya anda membutuhkan furniture pelengkapnya terutama Daun Pintu meubel minimalis jepara memproduksi Daun Pintu Minimalis sesuai kebutuhan furniture hunian anda dengan harga terjangkau dengan kualitas terbaik. anda dapat memesan Daun Pintu Minimalis dengan model desain yang lain dan ukuran yang sesuai kebutuhan furniture hunian baru anda. Daun Pintu Minimalis juga dapat anda pesan dengan desain anda sendiri.

Macam-Macam Bahan Baku Kayu Untuk Memproduksi  Daun Pintu Minimalis

Kayu yang digunakan sebagai bahan pembuat pintu banyak macamnya, mulai dari kayu jati, samarinda, meranti, sampai papan kayu buatan seperti multipleks. Sama seperti barang – barang lain yang berbahan baku kayu, kualitas dan harga sebuah Daun Pintu Minimalis juga tergantung dari jenis kayunya. Semakin tinggi “kelas” kayunya, semakin mahal pintu tersebut.

Jati, sebagai kayu yang berkualitas prima, juga dipakai sebagai bahan Daun Pintu Minimalis. Namun karena mahal, pintu jati jarang ditemui. Biasanya pintu kayu jati merupakan pintu masif yang tidak lagi mengunakan rangka. Walaupun demikian, kayu jati juga ada yang dibuat sebagai pintu panil. Untuk membedakan kayu yang satu ini dengan jenis lain, bisa dilihat dari urat kayunya. Kayu jati

mempunyai urat yang tegas dan lebar – lebar. Warna kayunya sendiri coklat tua, tetapi pada jati muda warna coklatnya lebih pucat.

Untuk kekuatan, kayu jati memang nomor satu. “Sampai 100 tahun pun kayu jati tetap bertahan,” Tentunya ini diimbuhi dengan perlakuan dan perawatan yang wajar.

Jenis kayu lain yang sering dijadikan bahan baku pintu adalah kamper. Berdasarkan kampung halamannya, kayu kamper ada dua jenis, yaitu kamper Sumatera (singkil) dan kamper Kalimantan (Samarinda). Yang lebih banyak dipakai adalah kamper Samarinda, yang memiliki kualitas lebih baik dibandingkan kayu singkil dan uratnya lebih halus. Kayu jenis ini tahan sampai sekitar 20 tahun. Namun, harganya juga lebih mahal.

Meranti merupakan jenis kayu lain yang sering digunakan sebagai pembuat daun pintu. Dengan kualitas di bawah kayu kamper,  meranti yang mampu bertahan 5–10 tahun, harganya lebih murah. Kayu jenis ini dikenal tahan cuaca, namun kadang tidak tahan terhadap rayap. Selain jenis-jenis tadi, masih ada janis kayu bangkirai, nyatoh, ramin, dan sungkai. Dua jenis kayu yang disebut terakhir lebih banyak dimanfaatkan sebagai pelapis. Sama seperti pembuatan barang – barang lain dari kayu, proses pengeringan kayu sangat menentukan kualitas daun pintu. Kayu yang kering merata akan sangat menguntungkan karena tidak akan mengalami penyusutan ketika sudah jadi.Penyusutan dapat mengakibatkan sambungan-sambungan merekah, atau pintu tidak bisa menutup dengan rapat. Pengeringan biasa dilakukan dengan cara menjemurnya di bawah sinar matahari atau dengan dipanaskan di oven.

Kayu hasil penjemuran kualitasnya lebih rendah dibandingkan kayu oven. Karena dengan penjemuran, kayu hanya kering di bagian kulitnya. Lain halnya dengan pengeringan oven. Panas oven yang tinggi dan merata akan membuat kayu kering sampai ke dalam-dalamnya.

Finishing Daun Pintu Minimalis

Karena bahan dasarnya sama,  finishing untuk pintu jenis apapun umumnya serupa. Finishing Daun Pintu Minimalis  yang banyak dijumpai adalah pelitur, melamik, duco, dan cat. Ketiga jenis pelapis pertama akan menampilkan urat-urat kayu, sedangkan cat akan menghasilkan lapisan yang tebal dan berwarna. Lapisan sejenis pelitur tersedia juga dalam berbagai warna, tetapi karena transparan, karakter alami

kayu akan tetap terlihat. Pelitur merupakan pelapisan yang paling standar, yang biayanya juga lebih murah. Pelapisan ini dilakukan dengan pengolesan menggunakan kuas.

Sementara itu, melamik, bahan pelapis yang kelasnya lebih tinggi dari pelitur, digunakan dengan cara disemprot. Harga melamin dua kali lebih mahal ketimbang pelitur. Pelapis lain yang tersedia adalah duco, yang memberi jaminan ketahanan lebih lama dan harganya yang mencapai 5 kali pelitur. Ornamen Daun Pintu Berbagai ornamen pintu kini tersedia di pasaran. Pintu panil banyak, Warna Finishing Dan Jenis Finisning Daun Pintu Minimalis Dapat Anda Pesan Sesuai Selera Anda.  Produk Meubel Minimalis Jepara Berkualitas Daun Pintu Minimalis.

Wordpress Themes - Wordpress Video Themes - Wordpress Travel Themes - WordPress Restaurant Themes